September 05, 2018

TRAIN BRANDING TREN PASANG IKLAN DI COMMUTERLINE JABODETABEK
TRAIN BRANDING TREN PASANG IKLAN DI COMMUTERLINE JABODETABEK
TRAIN BRANDING TREN PASANG IKLAN DI COMMUTERLINE JABODETABEK Trend beriklan di KRL Commuter Line menjadi pilihan dari beberapa pelaku bisnis/industri maupun instansi pemerintah. Perhatikan saja iklan-iklan yang terpasang di dalam KRL maupun di bagian badan KRL (body branding) yang kian beragam. Bagi pelaku usaha, beriklan di KRL merupakan upaya agar produk yang dihasilkan bisa dikenal dan pada ujungnya bisa dibeli oleh pengguna KRL. Sedangkan bagi instansi pemerintah yang memasang iklan di KRL, merupakan upaya mempromosikan program dan iklan layanan masyarakat. Tak luput, Kompasiana, Kompas.com, Kompas TV pun ikut mempromosikannya di KRL.
Iklan Kompasiana & Kompas TV di KRL.

Dibandingkan beriklan di kereta api jarak jauh, beriklan di KRL lebih banyak dipilih karena moda transportasi berbasis rel di Jabodetabek ini setiap harinya dinaiki penumpang sampai 800 ribuan orang. Dan itu akan terus bertambah dengan upaya yang dilakukan PT KCJ untuk menambah jumlah sarana KRL yang dioperasikan dan perubahan pola operasi serta peningkatan prasarana penunjangnya.

Data yang dirilis oleh PT KCJ, hingga saat ini perjalanan KRL bertambah 92,5% dibandingkan tahun 2011. Jumlah penumpang KRL telah meningkat pesat 139% sejak 2011 dan pada 15 Juni 2015 pernah mencapai rekor volume penumpang maksimum yaitu 914.840 orang. Saat ini rute operasi KRL Commuter Line telah melayani: Bogor/Depok – Jakarta Kota PP, Bogor/Depok – Jatinegara PP, Nambo – Duri PP, Bekasi – Jakarta Kota PP, Tanah Abang – Serpong/ Parung Panjang/ Maja PP, dan Duri – Tangerang PP. Pada jam tertentu dijalankan juga feeder Manggarai-Duri PP, Manggarai-Bekasi PP dan Jakarta Kota-Kampungbandan PP.

Untuk menuju 1,2 juta penumpang per hari, PT KCJ juga terus menambah jumlah perjalanan KRL menjadi kisaran 988 per hari pada akhir 2015. Dalam hal sarana, PT KCJ juga telah membeli lebih dari 784 unit KRL sejak tahun 2008 sampai dengan 2015.“Dibutuhkan 1.400 perjalanan KA per hari untuk memenuhi target 1,2 juta penumpang di tahun 2019,” jelas Dirut PT KCJ, MN. Fadhila kepada media di Kantor Pusat PT KCJ di Stasiun Juanda, Jakarta beberapa waktu lalu.

            Dengan data riil tersebut, potensi beriklan di KRL tentu sangat prospek untuk berpromosi. Sebab ada potensi pengguna KRL sebanyak 800 ribu hingga 1,2 juta penumpang perhari, iklan yang terpasang wira-wiri di area Jabodetabek dan operasional KRL dari jam 05 s/d 24.

Body Branding iklan Kompasiana di KRL.

Lantas space iklan apa saja yang tersedia di KRL?

SGI INDONESIA berkomitmen untuk mengutamakan kepuasan para pelanggan sebagai kunci sukses perusahaan kami.

0 comments:

Post a Comment

Start Work With Me

Contact Us
SGI INDONESIA
+62 812 1111 2169
Jakarta Selatan, indonesia